Minggu, 20 Maret 2011

Marketing Abad 21

Marketing adalah ilmu pemasaran yang paling banyak dipelajari dan dikembangkan yang sesuai dengan perkembangan jaman. Marketing abad 21 di dukung oleh teknologi internet yang membuat marketing mempunyai segmentasi yang lebih luas. Hampir semua perusahaan yaitu perusahaan besar maupun perusahaan kecil menggunakan media internet sebagai media pemasaran.
Menurut AMA (the American Marketing Association) didefinisikan sebagai berikut:
Marketing as the activity, set of institutions, and processes for creating, communicating, delivering, and exchanging offerings that have value for customers, clients, partners, and society at large.
Teknologi internet sudah mampu melakukan semua itu. Internet mampu melihat apa yang diinginkan oleh konsumen, apa yang di jual oleh perusahaan, mampu membuat komunikasi, pertukaran informasi, dan transaksi yang lebih mudah dan efisien. Dalam dunia pemasaran saat ini teknologi internet telah menyediakan semua fasilitas yang diinginkan oleh para marketer. Internet adalah sebuah revolusi teknologi yang memudahkan semuanya mulai dari informasi yang berbentuk teks hingga multi media film. Ini adalah terobosan inovasi yang luar biasa.
Pemasangan iklan di web, blog, facebook, twitter dll adalah yang paling banyak dilakukan oleh para Marketer. Dunia marketing juga akan terus mengikuti teknologi-teknologi terbaru untuk lebih bebas berkreasi membuat sesuatu hal yang baru dengan penuh inovasi dan tanpa batas. Marketing Abad 21 telah melewati batas-batas geografis sebuah negara, karena Marketing Abad 21 lebih global yang menghasilkan efek dasyhat.
Marketing juga bisa dikategorikan sebagai industri kreatif karena melibatkan:
1. Iklan
2. Distribusi
3. Penjualan
Yang terpenting dalam marketing adalah bagaimana meraih konsumen. Karena konsumen adalah target dari penjualan yang telah kita targetkan. Marketing juga harus mempunyai Market Orientation yang jelas, kita harus membidik market untuk menjual produk atau jasa kita. Sudah saatnya Customer Orientation dijadikan Market Orientation. Karena dalam ekonomi pasar sebuah perusahaan harus mampu menjual barang atau jasa kepada konsumen. Oleh karena itu fokus pada Market Orientation sangat penting untuk membidik Customer Orientation. Para Marketer membutuhkan teknik inovasi penjualan yang unik dan berbeda dalam berkompetisi untuk menjual.
Di dalam pendekatan kepada konsumen. Konsumen menginginkan penjelasan yang menarik dan sangat informatif mengenai sebuah produk sebelum memutuskan membeli produk tersebut. Dalam dunia marketing segala sesuatunya dimulai dari bagaimana menjual produk ke konsumen.

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus